
Siklus belajar adalah sebuah metode perencanaan yang didirikan dalam ilmu pendidikan dan konsisten dengan teori-teori kontemporer tentang bagaimana individu belajar. Hal ini mudah dipelajari dan berguna dalam menciptakan kesempatan untuk belajar sains. Anda dapat memikirkan model siklus belajar memiliki lima bagian, meskipun bagian ini tidak diskrit atau linier.
Terlibat: Dalam kebanyakan kasus Anda akan ingin memulai dengan Terlibat. Pada tahap ini Anda ingin membuat bunga dan menghasilkan rasa ingin tahu dalam topik penelitian; menimbulkan pertanyaan dan tanggapan mendatangkan dari siswa yang akan memberi Anda gambaran mengenai apa yang mereka sudah tahu. Ini juga merupakan kesempatan baik bagi Anda untuk mengidentifikasi kesalahpahaman dalam memahami siswa. Selama tahap ini mahasiswa harus mengajukan pertanyaan (Mengapa ini terjadi Bagaimana saya bisa mengetahui??) Contoh kegiatan menarik termasuk penggunaan literatur anak-anak dan kegiatan berbeda.
Jelajahi: Selama tahap Jelajahi siswa harus diberikan kesempatan untuk bekerja sama tanpa instruksi langsung dari guru. Anda harus bertindak sebagai fasilitator membantu siswa untuk membingkai pertanyaan dengan mengajukan pertanyaan dan mengamati. Menggunakan teori Piaget, ini adalah waktu untuk ketidakseimbangan. Siswa harus bingung. Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk menguji prediksi dan hipotesis dan / atau bentuk yang baru, mencoba alternatif dan mendiskusikannya dengan rekan-rekan, catatan observasi dan ide-ide dan menangguhkan penilaian.
Jelaskan: Selama Jelaskan, Anda harus mendorong siswa untuk menjelaskan konsep-konsep dalam kata-kata sendiri, meminta bukti dan klarifikasi dari penjelasan mereka, mendengarkan secara kritis untuk satu sama lain penjelasan dan para guru. Siswa harus menggunakan pengamatan dan rekaman dalam penjelasan mereka. Pada tahap ini, Anda harus memberikan definisi dan penjelasan menggunakan pengalaman sebelumnya siswa sebagai dasar untuk diskusi ini.
Memperpanjang: Selama siswa Memperpanjang harus menerapkan konsep dan ketrampilan dalam baru (tapi mirip) situasi dan menggunakan label formal dan definisi. Ingatkan siswa penjelasan alternatif dan mempertimbangkan data yang ada dan bukti yang mereka mengeksplorasi situasi yang baru. strategi Jelajahi berlaku di sini juga karena siswa harus menggunakan informasi sebelumnya untuk mengajukan pertanyaan, mengajukan solusi, membuat keputusan, percobaan, dan pengamatan catatan.
Evaluasi: Evaluasi harus berlangsung sepanjang pengalaman belajar. Anda harus mengamati pengetahuan siswa dan / atau keterampilan, penerapan konsep-konsep baru dan perubahan dalam berpikir. Siswa harus menilai pembelajaran mereka sendiri. Tanyakan pertanyaan terbuka dan mencari jawaban yang menggunakan observasi, bukti, dan sebelumnya menerima penjelasan. Tanyakan pertanyaan yang akan mendorong penyelidikan di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar